Chili Juara Copa America 2015

chili juara copa america 2015
Chili berhasil menaklukkan Argentina di babak adu penalti dengan skor 4 - 1 di final Copa America 2015.
Chili sebagai tuan rumah akhirnya memenangkan laga kompetisi sepakbola Copa America 2015 setelah berhasil menahan imbang Argentina dengan skor 0 - 0 hingga babak pertambahan waktu (extra time). Chili berhasil menaklukkan Argentina dengan skor 4 - 1 lewat babak adu penalti. Dengan demikian Chili adalah juara Copa America 2015 kali ini. Untuk pertama kalinya Chili memenangkan kejuaraan sepakbola ini setelah 7 kali menjadi tuan rumah dan 4 kali sebagai runner up.

Sedangkan untuk beberapa kategori terbaik adalah:
Kiper Terbaik: Claudio Bravo (Chili)
Pemain Muda Terbaik: Jeison Murillo (Kolombia)
Top Skor: Eduardo Vargas (Cile) & Paolo Guerrero (Peru)
Fair Play Award: Peru

Sementara Lionel Messi yang sejatinya akan diberi penghargaan pemain terbaik menolak dengan berat hati karena dianggap gagal membawa Argentina di kancah sepakbola internasional setelah sebelumnya juga gagal di Piala Dunia 2014 di Brasil kemarin. Panitia memutuskan tidak ada gelar pemain terbaik kali ini.

Bagaimana dengan kejuaraan Copa America 2016 akan datang yang akan diselenggarakan di negara Amerika Serikat (USA)? Apakah Chili yang akan tetap mempertahankan gelar juara ini? Mari kita nantikan bersama-sama!
 
Share on Google Plus

About Alexander Handoyo

Saya hanya bercerita saja biar anda mendapatkan yang terbaik. Tugas saya menulis dan menulis. Jangan sampai salah memilih bandar dan agen bola....
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: