Juara Liga Belanda Musim 2014/2015

Liga Belanda (Holland Eredivisie) untuk musim pertandingan 2014/2015 juga baru saja selesai. Kompetisi sepakbola paling bergengsi di negeri bunga tulip ini yang bermain selama 34 minggu (game week) menempatkan klub PSV Eindhoven sebagai juara pertama dengan poin tertinggi 88 poin meninggalkan jauh para pesaingnya. Urutan kedua ditempati oleh klub Ajax Amsterdam (AFC Ajax) serta Alkmaar Zaanstreek (AZ Alkmaar) di urutan ketiga. Ajax turun peringkat dari gelar juara musim lalu. Secara otomatis PSV maju ke UEFA Champions 2015.


Berikut di bawah ini adalah ringkasan singkat atau kesimpulan perjalanan panjang kompetisi sepakbola Liga Belanda Eredivisie ini. Ada klub yang tetap bertahan namun ada juga yang harus terlempar ke luar ke divisi dua (Holland Eerste Divisie):
juara liga belanda musim 2014/2015
Gelar juara Liga Belanda Eredivisie musim 2014/2015 diraih oleh PSV Eindhoven

  1. Klub PSV Eindhoven meraih gelar juara musim kali ini dengan poin 88 tertinggi. Secara otomatis mewakili Belanda di piala UEFA Champions 2015/2016 musim mendatang.
  2. Ajax Amsterdam dengan poin 71 menempati urutan kedua juga bisa lolos ke UEFA Champions musim depan dengan catatan harus bertanding di babak kualifikasi.
  3. AZ Alkmaar di urutan ketiga lolos mewakili klub-klub Belanda ke kompetisi UEFA Europa League musim 2015/2016 mendatang.
  4. Sementara klub-klub yang berada di urutan 4, 5, 6, dan 7 yakni Feyenoord, Vitesse, PEC Zwolle dan Heerenveen harus memainkan babak kualifikasi agar bisa ikut juga lolos ke UEFA Europa League musim depan.
  5. Yang terdegradasi musim ini adalah klub Dordrecht. Sementara NAC Breda dan Go Ahead Eagles masih akan bertanding memutuskan siapa yang menyusul Dordrecht terlempar ke divisi dua (Eerste Divisie).

Bagaimana dengan kompetisi Liga Belanda musim mendatang? Apakah Ajax Amsterdam yang akan terus mempertahankan gelar mereka ini? Bagaimana dengan bursa pasaran bola yang ada? Mari kita nantikan bersama-sama. Yang pasti jangan lewatkan prediksi yang bakalan seru dan lengkap kami turunkan khusus untuk Anda!
 
Share on Google Plus

About Alexander Handoyo

Saya hanya bercerita saja biar anda mendapatkan yang terbaik. Tugas saya menulis dan menulis. Jangan sampai salah memilih bandar dan agen bola....
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: