Terry Venables, Johan Cruyff, Frank Rijkaard, dan Pep Guardiola!

mantan pelatih barcelona fc
Empat eks pelatih Barcelona diundang menyaksikan final UEFA Champions 2015.
Wakil presiden klub Barcelona Jodi Cardoner mengumumkan rencana untuk mendatangkan atau mempertemukan 4 mantan pelatih Barca di ajang final Liga Champions 2015 hari Minggu dini hari 7 Juni mendatang. Keempat eks pelatih ini dianggap memiliki kontribusi kepada perkembangan Barcelona dan pernah membawa klub ini meraih beberapa trofi atau gelar juara. Keempat mantan pelatih ini adalah: Terry Venables, Johan Cruyff, Frank Rijkaard, dan Pep Guardiola.

Terry Venables melatih Barca dari tahun 1984-1987 dan menyumbangkan gelar juara La Liga (1985) setelah berhenti hampir satu dekade (terakhir 1974). Selain itu mengantar Barca meraih gelar Copa de la Liga (1986). Namun kompetisi Copa de la Liga ini sudah diberhentikan sejak tahun 1986 karena berbagai faktor. Barcelona menyandang dua gelar untuk kompetisi ini dan sudah pasti peran serta dari pelatih Terry Venables.

Johan Cruyff  bergabung dengan Barcelona sekitar tahun 1988 setelah sempat melatih klub Ajax. Di klub inilah Cruyff mencapai kesuksesannya sebagai pelatih. Cruyff berada di balik trofi juara Piala Champions (kini Liga Champions) 1992, Piala Super Eropa 1992, Piala Winners 1989 serta 4 trofi Liga Spanyol.

Pelatih berkebangsaan Belanda Frank Rijkaard memberikan satu trofi juara Liga Champions untuk Barcelona pada 2005–2006 sebelum akhirnya digantikan oleh Pep Guardiola. Sementara pelatih berkepala plontos Pep mengantar Barcelona menjadi peraih gelar terbanyak. Selain juara Liga Champions 2008–2009 dan 2010–2011, Pep memenangi Piala Super Eropa 2009 dan 2011, serta Piala Dunia Antarklub juga pada tahun yang sama bersama Blaugrana.

Mungkinkah keempat eks pelatih ini akan bertemu di laga paling menentukan melawan Juventus nanti? Yang pasti posisi Pep Guardiola memang berada di Jerman sebab melatih Bayern Munchen. Jadi lebih gampang untuk ikutan menonton laga final Liga UEFA Champions 2015 ini.
 
Share on Google Plus

About Alexander Handoyo

Saya hanya bercerita saja biar anda mendapatkan yang terbaik. Tugas saya menulis dan menulis. Jangan sampai salah memilih bandar dan agen bola....
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: