Juara Liga Spanyol Musim 2014/2015

Liga Spanyol (Spain Primeira Division) untuk musim 2014/2015 baru saja usai. Pertandingan terakhir sebagai penutup ajang sepakbola ini adalah antara klub Real Madrid melawan Getafe. Selebrasi gol laga penutup ini luar biasa yakni 10 gol (7 - 3) dan dimenangkan oleh tuan rumah Real Madrid. Entah kenapa laga-laga penutup selalu banyak gol sehingga kalau main over sering jadi duit. Kompetisi yang memakan waktu selama kurang lebih 8 bulan (38 minggu) sama seperti Liga Inggris, tetap mengantar juara bertahan Barcelona sebagai pemenang. Ronaldo cs. terpaksa harus puas di ranking#2. Jadi untuk musim kali ini Real Madrid tidak meraih gelar sama sekali baik liga, UEFA Champions bahkan Copa del Rey.


Berikut ini adalah data-data ringkasan terakhir perjalanan musim kompetisi dari Liga Spanyol ini. Beberapa klub harus tersenyum selalu bertahan di kompetisi ini, sementara beberapa klub harus terlempar keluar ke divisi dua. Tidak akan ketemu lagi di musim mendatang.
juara liga spanyol musim 2014/2015
Barcelona FC tetap menjadi juara bertahan untuk La Liga 2015 kali ini.

  1. Barcelona kembali memimpin kompetisi sepakbola paling bergengsi di Spanyol ini. Barca terpaut 2 poin dengan lawan terberat mereka yakni Real Madrid. Madrid harus puas duduk di ranking #2. Kedua tim ini bersama Atletico Madrid (ATM) yang berada di posisi ketiga tetap melangkah ke UEFA Champions musim depan.
  2. Valencia yang berada di urutan ke-4 harus melakoni laga penyisihan agar bisa melangkah ke UEFA Champions musim 2015/2016.
  3. Sevilla dan Villareal yang masing-masing berada di urutan 5 dan 6 terpilih ke UEFA Europa musim depan.
  4. Sementara tiga klub yang harus tersingkir dan turun derajat mereka bertanding ke divisi dua (Segunda Division) adalah Eibar, Almeria dan Cordoba.

Bagaimana dengan pola kompetisi Liga Spanyol untuk musim mendatang? Apakah Barcelona tetap akan menjadi juaranya? Mari kita nantikan bersama-sama. Jangan lupa kami akan menurunkan prediksi full pertandingan untuk laga ini dan semoga bisa menambah semangat Anda. Ayo..ayo..!
 
Share on Google Plus

About Alexander Handoyo

Saya hanya bercerita saja biar anda mendapatkan yang terbaik. Tugas saya menulis dan menulis. Jangan sampai salah memilih bandar dan agen bola....
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: