Leicester City Juara Liga Inggris 2015/2016

Leicester City FC
Leicester City FC.
Menyusul si Nyonya Tua (Juventus) yang menjadi juara di Liga Italia 2015/2016, klub divisi dua yang naik ke Liga Primer Inggris tahun kemarin yakni Leicester City FC berhasil menempatkan diri di posisi tidak terkejar lagi. Leicester sudah mengumpulkan 80 poin dari satu pekan laga tersisa. Otomatis Leicester berhak menggondol piala untuk musim kali ini 2015/2016. Luar biasa!


Klub yang berjulukan "si rubah" ini sebenarnya 2 pekan terakhir masih ada kemungkinan disalip oleh Tottenham Hotspur. Dengan catatan Leicester bisa ditahan imbang oleh Manchester United atau kalau bisa dikandaskan si setan merah. Sementara Hotspur harus bisa menghajar Chelsea. Saat itu selisih poin dari Hotspur hanya terpaut 6 poin. Jika Hotspur tiga laga terakhir menang terus maka bisa menyalipnya. Tetapi nasib berkata lain. Di kandang MU, Leicester justru berhasil bermain imbang sementara di kandang Chelsea, Hotspur juga bermain imbang dengan skor 2 - 2. Selisih poin kembali terpaut 6 poin. Masih ada harapan.

Rupanya laga di kandang sendiri, Leicester kembali berhasil menekuk telak Everton dengan skor 3 - 1 sementara Hotspur justru keok 1 - 2 menjamu Southampton. Dengan demikian selisih poin sudah tidak terkejar lagi. Dipastikan Leicester City untuk pertama kali akan menjadi jawara di Liga Primer Inggris (EPL). Ini membuktikan yang tidak pernah diperhitungkan bisa meraih sukses. Jadi jangan pernah meremehkan orang-orang yang saat ini tidak terdengar, belum terkenal, cacat, jelek, kurang berpendidikan, dsb. Dunia ini terus berputar Bro! Kita bisa ada di atas tetapi besok bisa di bawah dan begitu seterusnya.

Berikut adalah data pencapain poin di klasemen terakhir. Sisa satu pekan lagi dan semuanya sudah tidak mungkin terkejar.
Leicester City FC Juara Liga Inggris 2015/2016
Posisi klub sepakbola Leicester City sudah tidak terkejar lagi.

Sisa satu pekan terakhir dan sudah tidak mungkin merubah posisi Leicester City. Yang mungkin berubah adalah ranking 2, 3 dan 4. Manchester United masih berharap bisa masuk ke Liga Champions di tahun depan. Mungkinkah? Sementara Aston Villa kita pastikan tidak akan bertemu lagi di Liga Primer Inggris tahun depan. Bagaimana dengan Chelsea dan Liverpool? Jauh coy! Bagaimana dengan Liga Spanyol? Makin seru dan kita tunggu saja di akhir laga.
 
Share on Google Plus

About Alexander Handoyo

Saya hanya bercerita saja biar anda mendapatkan yang terbaik. Tugas saya menulis dan menulis. Jangan sampai salah memilih bandar dan agen bola....
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: