Juara Liga Rusia Musim 2014/2015

Liga Rusia (Russia Premier League) untuk musim 2014/2015 juga sudah usai. Kompetisi sepakbola paling bergengsi di negeri Rusia ini yang memakan waktu kurang lebih 30 minggu (game week) telah memunculkan beberapa klub meraih posisi tertinggi. Tentu saja ada klub yang harus tersingkir ke divisi lebih rendah yakni National Football League (NFL). NFL adalah divisi I sedangkan Liga Rusia adalah divisi utama. Agak berbeda dengan kompetisi-kompetisi negara lainnya. Hanya saja ini cuma istilah saja. NFL adalah divisi di bawah Liga Rusia itu sendiri.


Berikut di bawah ini adalah data rangkuman hasil kompetisi yang hanya diikuti 16 klub ini sejak dimulai hingga laga terakhir kemarin 30 Mei 2015.
juara liga rusia musim 2014/2015
Gelar juara untuk Liga Rusia musim 2014-2015 diraih oleh klub Zenit Saint Petersburg. 

  1. Juara untuk Liga Rusia musim 2014/2015 kali ini diraih oleh klub Zenit Saint Petersburg dengan jumlah perolehan poin 67. Padahal di musim kemarin Zenit hanya menduduki ranking #2. Dengan demikian klub yang bermarkas di kota St. Petersburg ini akan berkompetisi di Liga UEFA Champions 2015/2016 mewakili negeri Rusia.
  2. Tempat kedua diduduki oleh CSKA Moscow (CSKA Moskwa) dengan poin 60. CSKA Moscow juga akan ikut berkompetisi di UEFA Champions 2016 dengan catatan harus mengikuti sebuah laga play-off. Jika lolos baru bisa ikut berkompetisi.
  3. Krasnodar dan Dinamo Moscow yang masing-masing menduduki ranking #3 dan #4 akan mewakili Rusia di ajang Liga UEFA Europa musim 2015/2016.
  4. Dua tim paling rendah yakni Torpedo Moscow dan Arsenal Tula tersingkir ke divisi lebih rendah. Jadi tidak akan kita temui lagi di laga-laga berikutnya di Liga Primer Rusia ini. 
  5. Ural (Ural Sverdlovskaya Oblast) dan FK Rostov akan menjalani satu babak untuk menentukan siapa yang akan mengikuti Torpedo Moscow dan Arsenal Tula tersingkir ke divisi lebih rendah (NFL).

Bagaimana dengan Liga Rusia musim 2015/2016 yang akan datang? Apakah Zenit akan terus memimpin klasemen hingga usai? Siapakah yang akan menjadi juara di liga berikutnya? Mari kita nantikan bersama-sama!
 
Share on Google Plus

About Alexander Handoyo

Saya hanya bercerita saja biar anda mendapatkan yang terbaik. Tugas saya menulis dan menulis. Jangan sampai salah memilih bandar dan agen bola....
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: