Juara Liga Italia Musim 2014/2015

Liga Italia (Italy Serie-A) untuk musim pertandingan 2014/2015 juga baru saja usai. Kompetisi sepakbola paling seru dan paling bergengsi di negara Italia ini kembali menempatkan klub Juventus sebagai juara pertama. Diikuti oleh AS Roma dan Lazio. Sementara klub Napoli yang sebelumnya menduduki ranking #3 di musim lalu (2013/2014) terpaksa turun peringkat di ranking #5. 


Berikut di bawah ini adalah rangkuman data-data atau perjalanan masing-masing klub di sepanjang kurang lebih 38 minggu pertandingan (game week) ini. Ada klub yang tetap bertahan di laga divisi satu ini namun beberapa klub harus hengkang ke divisi dua (Italy Serie-B).
juara liga italia musim 2014/2015
Gelar juara Liga Italia musim 2014/2015 kembali dipegang oleh Juventus FC. 

  1. Klub Juventus mempertahankan gelar mereka dengan total poin 87 poin. Tempat kedua diduduki oleh AS Roma yang pada musim kemarin juga menempati urutan ke dua. Secara otomatis kedua klub ini mewakili Italia di ajang kompetisi sepakbola UEFA Champions 2015/2016 tahun depan.
  2. Lazio yang berhasil mencapai ranking 3 musim kali ini juga bisa mengikuti ajang UEFA Champions namun harus mengikuti satu kali pertandingan play-off. 
  3. Sementara Fiorentina dan Napoli akan berlaga mewakili Italia di ajang UEFA Europa League untuk musim depan (2015/2016).
  4. Tiga klub yang paling buntut terpaksa harus terlempar ke luar ke divisi dua (Italia Serie-B) yakni klub Cagliari, Cesena dan Parma.kali ini

Bagaimana dengan laga-laga berikutnya di Liga Italia Serie-A musim 2015/2016 yang akan dimulai di pertengahan Agustus nanti? Apakah Juventus tetap akan menjadi juara bertahan? Bagaimana dengan AC Milan dan Intermilan yang sudah tidak pernah terdengar lagi kehebatannya seperti era 90-an? Mari kita nantikan bersama-sama!
 
Share on Google Plus

About Alexander Handoyo

Saya hanya bercerita saja biar anda mendapatkan yang terbaik. Tugas saya menulis dan menulis. Jangan sampai salah memilih bandar dan agen bola....
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: