Cuneyt Cakir: Nama Wasit Pemimpin Final Champions 2015

nama wasit final liga champions 2015
Cuneyt Cakir adalah wasit yang akan memimpin laga final UEFA Champions 2015: Juve vs Barca.
Banyak orang menanyakan atau mempertanyakan siapa nama wasit yang akan memimpin laga final UEFA Champions 2015 tanggal 7 Juni yang akan datang antara Juventus vs Barcelona. Bagaimanapun juga wasit dianggap penting dalam laga paling akbar antar klub di benua Eropa ini. Wasit sering dianggap bisa berpihak, disetel bahkan disuap agar salah satu klub diuntungkan atau dimenangkan. Atau sebaliknya juga wasit bisa dianggap sebagai hakim yang adil dan tegas menghukum pemain yang coba berbuat nakal. UEFA pun sudah mengumumkan nama wasit tersebut yakni: Cüneyt Çakır.

Nama Wasit Final Liga UEFA Champions 2015

Cuneyt Cakir bukan nama sembarangan. Wasit yang berkewarganegaraan Turki ini terpilih dari sekian ratus orang wasit yang ada di UEFA. Cakir yang juga memiliki pekerjaan sampingan sebagai agen asuransi ini dianggap memiliki jam terbang tinggi yakni sudah memimpin lebih dari 70 pertandingan termasuk laga-laga UEFA Champions. Jadi sudah cukup jam terbangnya. Karirnya dimulai dari memimpin laga-laga Turki Super Lig. Usianya juga tergolong sudah matang yakni 38 tahun. Masih kuat berlari ke dua sisi stadion dan mentalnya pun sudah dewasa. Selain itu wasit Cakir dikenal sangat tegas dan jeli. Buktinya pernah memberikan beberapa kartu merah kepada banyak pemain termasuk di liga-liga penentuan.

Namun bicara soal sepakbola apalagi laga penentuan juara UEFA Champions pasti selalu ada pro dan kontra. Banyak pihak menuduh bahwa Cuneyt Cakir ini adalah salah satu fans klub sepakbola Barcelona sehingga posisi Barca berada di atas angin. Benar atau tidaknya, hanya tanggal 7 Juni nanti yang akan membuktikannya. Apakah wasit kelahiran kota Istanbul ini bisa sukses memimpin jalannya laga final UEFA Champions 2015 ini tanpa cacat celah? Mari kita tunggu bersama!
  
Share on Google Plus

About Alexander Handoyo

Saya hanya bercerita saja biar anda mendapatkan yang terbaik. Tugas saya menulis dan menulis. Jangan sampai salah memilih bandar dan agen bola....
    Blogger Comment
    Facebook Comment